M / 19 Zulhijjah 1440 H
Sambutan Kepala Sekolah
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokaatuh.   Website terbaru SMA Negeri 5, merupakan pengembangan dari website yang ada. Website ini kami kembangkan, sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai tuntutan stake holders pendidikan. Website yang kami adalah salah satu bagaian dari pengembangan program ICT (Information and communication technology) yang menyeluruh. Pada era Global kemampuan ICT men...

Twitter
Facebook
PDKJATENG
INSTAGRAM
PPDB2019
 Data Pokok Pendidikan
Agenda Kegiatan
21 August 2019
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7

Berprestasi pada Tugu Muda Championship Tahun 2018

Tanggal : 09/10/2018, 11:28:30, dibaca 148 kali.

Berprestasi pada Tugu Muda Championship I Tahun 2018

 

Pada ajang Tugu Muda Championship I Tahun 2018, Kegiatan lomba pencak silat semua perguruan nasional di GOR Pandanaran Wujil – Kab. Semarang, SMA 5 meraih juara satu tanding putra kelas E atas nama Bima Oktavia kelas XI IPA 7. Juara kedua tanding putra kelas F atas nama Robi Haryanto kelas X IPA7. Juara ketiga tanding putra kategori kelas D atas nama Akbar Dwi Frebriansah kelas XI IPA 7. Adapun Vindha Hayu kelas XI MIPA 4 meraih juara harapan satu kelas tanding putri D. Kelas C, D, E dan F adalah kelas perlombaan berdasarkan berat badan.

 

Duha Nur Fitri kelas XII IPA 4 memperoleh juara harapan satu tanding putrid kelas C. Seluruh tim memperoleh kajuaraan berkat mengikuti ekstrakurikuler Perisau Diri yang diasuh oleh Bapak Arif Widiatmo, S.Pd. dan pelatih Bambang Pujianto. Latihan untuk menggembleng anak-anak yang dipersiapkan lomba secara rutin hari Senin dan tambahan latihan hari Jum’at. Latihan penempaan tim dilakukan di Aula sekolah mulai pukul 16.00-17.30 WIB. 

 

Lawan yang dianggap berat di final melawan perguruan TS Semarang. Mereka lebih semangat dan tinggi badan lebih. Namun dengan teknik ofensif jarak dekat berhasil mematahkan serangan lawan.

 

Motivasi ikut lomba menurut Bima, Vinda dan Akbar untuk menambah prestasi dan melestarikan budaya pencak silat Indonesia. Bima dan teman juara mengidolakan Wewey Wita yaitu pesilat yang memperoleh medali emas di Asian Games Jakarta-Palembang. Semoga kelak dapat memperoleh medali emas.

 

Ketika mengikuti lomba mendapat saingan berat dari perguruan lain di wilayah Jateng. Namun dengan keyakinan dan semangat serta doa dan latihan akhirnya berhasil memperoleh juara. Setelah memperoleh juara, Bima dkk akan giat belajar dan berlatih untuk mempertahankan prestasi dan mengikuti kejuaraan mendatang. Pada saat lomba sempat mengalami nervous (deg degan). Namun dengan senyum dan doa dapat mengatasinya.  

 

Orang tua Bima dkk sangat mendukung dan mengizinkan latihan rutin bahkan datang pada saat kejuaraan pencak silat Semarang Open. Hasil kejuaraan di Tugu Muda Championship I Tahun 2018, Bima dkk memperoleh medali dan piagam. Menjadi juara merupakan kebanggaan sekaligus pengalaman berharga. Pesan untuk adik-adik kelas yang belum juara yaitu rajin berlatih, jangan bosan dan tetap semangat.  

 

Selamat semoga dapat meriah penghargaan di event yang lebih tinggi dan event lain di tingkat nasional.

 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :


Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas


   Kembali ke Atas